Jumat, 09 Maret 2012

Pengertian Agama Kristen

Pengertian Agama Kristen

Pengertian Agama Kristen

Pengertian Agama Kristen


Pengertian agama kristen


Pengertian Agama Kristen

Sebenarnya apa pengertian agama kristen?
Ya memang pertanyaan seperti ini kerap sekali muncul khususnya di Indonesia tercinta ini, karna mayoritas agama Indonesia adalah Islam. Ada yang bilang Islam dan Kristen mirip-mirip, karna Jika di islam ada sebutan Ibrahim dan di kitab kristen, ibrahim adalah abraham. Pengertian agama kristen yang sesungguhnya adalah diambil dari kata kristen itu sendiri yang berarti Kristus atau kristus kecil, jadi pengertian agama kristen secara umum adalah agama kristus, namun ini hanyalah sebutan saja, secara garis besar, pengertian agama kristen adalah sekelompok orang yang percaya kepada kristus dan beribadah dengan mementingkan aspek-aspek rohani yang tellah diajarkan oleh Yesus kristus, pertama kali kristen itu belum ada, yang ada hanyalah Gereja Mula-Mula atau biasa disebut Gereja Perdana. Agama Kristen, baru pertama kali di Antiokhia. Agama kristen mempunyai banyak aliran, sekali lagi mirip agama islam, ada aliran kristen ortodoks timur, kristen katolik roma, dan kristen protestan. Para ahli juga menyatakan bahwa Islam dan Kristen adalah agama yang melalui "Proses Evolusi" dari agama primitif, karna seperti yang kita ketahui Islam dan Kristen sudah ada sejak berapa tahun ribu silam yang lalu, jadi tidak heran jika para ilmuan menyebut agama ini sebagai agama hasil evolusi.

Agama Kristen mempunyai kitab pengajaran yang bernama alkitab. Seperti yang sudah disampaikan diawal, Kristen punya aliran-aliran, jadi punya alkitab masing-masing, contohnya: Kristen protestan punya 66 bagian kitab yang terdiri dari 39 pasal perjanjian lama dan 27 pasal perjanjian baru, bedanya dengan katolik, mereka ada pasal tambahan yang alkitab mereka disebut Deuteronika.

Di dalam agama kristen sangat kental dengan mukjizat-mukzijat yang menabjubkan yang dilakukan oleh Yesus Kristus, contohnya seperti membelah lautan, mengubah air menjadi anggur dan lain sebagainya.


0 komentar:

Poskan Komentar

Blogroll