Sabtu, 10 Maret 2012

Sejarah Agama Kristen

Sejarah Agama Kristen

Sejarah Agama Kristen


Sejarah agama kristen itu sudah ada ribuan tahun yang lalu, tepatnya sejarah agama kristen dimulai sepanjang dua ribu tahun yang lalu. Kia lihat israel disini adalah bangsa pilihan Tuhan. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, Tuhan Yesus Kristus adalah pendiri agama kristen, ia adalah seorang Yahudi yang lahir di Betlehem kota Daud yang berkisar tahun ke 8 - 4 Sebelum Masehi (SM), ia lahir bertepatan dengan hari natal sekitar tanggal 25 desember, yaitu sekitar tahun 1 M di era kristen moderen. Ada sumber lain berdasarkan 4 kitab awal perjanjian baru, matius sampai lukas menyatakan bahwa Yesus lahir pada masa kerajaan / pemerintahan Raja Herodes pada saat penduduk diwajibkan melakukan sensus penduduk ke daerah asal mereka. Sensus ini dilaksanakan setiap 14 tahun sekali.

Sejarah agama kristen juga mencatat bahwa Ibunda Yesus, Maria, mengandung Yesus dari Roh Kudus, dan ketika itu ia masih perawan belum bersetubuh dengan suaminya, Yusuf. Masa kecil Yesus tidak dicatat secara rinci di alkitab, namun menurut alkitab Ia (Yesus) menjalani dan merasakan rasanya menjadi seorang manusia yang terbatas, meski Ia adalah Allah. Misi Yesus kedunia adalah untuk menebus umat manusia, mencari domba-domba yang hilang dan menyembuhkan orang yang sakit secara rohani dengan melakukan berbagai mukjizat-mukjizat yang luar biasa. Bagi Kristen, Yesus adalah lambang, guru dan Tuhan yang sejati, pengertian agama kristen berdasarkan Tuhan Yesus.

Pada akhirnya Yesus ditakdirkan untuk disalib kan dan menebus dosa manusia, setelah itu perjuangan Yesus dilanjutkan oleh para murid-muridnya, hingga sekarang kita bisa melihat betapa besarnya kuasa Tuhan menyertai Umatnya.


0 komentar:

Poskan Komentar

Blogroll