Minggu, 22 April 2012

Cara Beribadah Agama Kristen

Cara Beribadah Agama Kristen

Cara Beribadah Agama Kristen

Cara Beribadah Agama Kristen

Cara Beribadah Agama Kristen

Cara Beribadah Agama Kristen. Ada istilah sebagai berikut yang ingin saya tunjukkan kepada kita semua:
"Lain Ladang Lain Belalang, Lain Lubuk Lain Ikannya, lain agama, lain pula cara beribadahnya" 
Seperti yang sudah kita ketahui Indonesia ini adalah suatu negara dengan berbagai macam ras, baik suku dan agama yang beragam dapat hidup berdampingan. Nah Istilah tadi, saya pakai untuk menjelaskan bahwa setiap agama punya cara nya masing-masing dalam beribadah dan menunaikan ibadahnya, seperti misalnya, islam berkunjung ke mesjid untuk berkumpul dan menunaikan doa berkat di mesjid. Sama pula dengan Kristen, kita setiap seminggu sekali berkumpul, bencengkarama dan bersatu di dalam gereja serta bersama-sama memuji dan memuliakan Tuhan, itulah yang saya maksud dengan Beribadah.

Ibadah biasanya berkaitan dengan puji sembah kita kepada Tuhan, baik itu berupa Pemanjatan Doa, maupun melantunkan lagu puji-pujian. Cara memuji Tuhan juga beragam, Tuhan tidak pernah membatasinya, cuma kita mesti sadar bahwa apa yang kita lakukan untuk menyembah dan beribadah kepada Tuhan haruslah berkenan dengan apa yang sudah Ia genapkan. Ingat Ibadah orang Kristen Bukan KONSER, tapi cara beribadah kita kepada Tuhan Yesus Kristus, Nyanyian-nyanyian itu adalah untuk Tuhan dan Kemuliaannya, bukan untuk pamer dan mencari keuntungan.

Jangan anggap bahwa cara beribadah agama kristen ataupun agama tertentu salah dan tidak sesuai dengan pandangan agama tertentu, setiap agama punya Tuhannya masing-masing, setiap agama punya Kitabnya sendiri-sendiri, dan tentunya setiap agama teguh dengan Iman kepada Tuhannya pula, saya hanya ingin mengingatkan kepada semua saudara-saudara kita yang dikasih oleh Tuhan YME, Ingatlah Agama bukan MAINAN!, Agama bukan KEKUASAAN, tapi Agama adalah KEPERCAYAAN, jangan menjelek-jelekan dan meremehkan Agama. Cara Beribadah Agama Kristen boleh beda dengan agama lain tapi janganlah kita saling merusak dan merendahkan Cara Beribadah Agama lain.



0 komentar:

Poskan Komentar

Blogroll