Selasa, 12 Juni 2012

Ciri-Ciri Agama Kristen

Ciri-Ciri Agama Kristen

Ciri-Ciri Agama Kristen

Ciri-Ciri Agama Kristen

Ciri-Ciri Agama Kristen


Ciri-Ciri Agama Kristen. Syalom semua sobat Kristen yang dikasihi Yesus Kristus, kali ini kita akan membahas bersama-sama mengenai Ciri-Ciri Agama Kristen, yang ditekankan dalam Ciri-Ciri Agama Kristen ini adalah kita sebagai hamba Tuhan Kristen yang benar, berikut Ciri-Ciri Agama Kristen:

Ciri-Ciri Agama Kristen


Kristen Yang Benar

Sebagian besar waktu, prinsip-prinsip Kristen tidak jelas dipahami. Selalu ada pertanyaan apakah kita berada di jalur kanan atau di sisi musuh.Jika kita benar-benar perhatian takdir kita dan tahu tujuan kami dan tujuan hidup, maka kita harus tahu hal-hal dasar yang membentuk kebenaran fundamental dari Kekristenan sejati.

Mendefinisikan Kristen

Menurut kamus Webster  Kristen adalah tubuh orang percaya; Kristen; agama Kristen; negara atau kenyataan menjadi seorang Kristen, sebuah sistem keagamaan tertentu Kristen.

Memahami Kristen dalam cara yang paling sederhana, menurut pandangan Kristen sebagai berlatih Kristen, adalah tubuh orang percaya Yesus Kristus, mengasihi Allah, dan mencintai satu sama lain.

Dalam definisi di atas, kita dapat mengatakan bahwa substansi dasar kebenaran pendiri agama Kristen berdasarkan iman yang otentik kita kepada Yesus Kristus menjadi pusat dan fokus hidup kita.
Karakteristik Kekristenan sejati

Kita dapat mengevaluasi diri kita sendiri apakah kita benar-benar berjalan ke arah yang benar dengan Kristus sebagai fokus kami mendasarkan pada fakta-fakta yang disebutkan dalam Kitab Suci, sebagai tubuh orang percaya Kristus, seperti berikut:

* BARU LAHIR

Dalam kitab Yohanes Bab 3, Tuhan kita Yesus mengajarkan Nikodemus, seorang Farisi, "Tidak ada yang dapat melihat kerajaan Allah kecuali ia dilahirkan kembali." Nikodemus tidak mengerti apa yang dimaksudkan Tuhan Yesus tentang dilahirkan kembali. Aku ingat saat aku seperti Nikodemus bertanya bagaimana seseorang bisa dilahirkan kembali ketika ia sudah tua? Nah, pasti manusia tidak dapat memasukkan kedua kalinya ke dalam rahim ibunya untuk dilahirkan kembali.

Namun, Tuhan Yesus mengatakan kepada Nikodemus "Aku berkata kepadamu kebenaran; tidak ada yang bisa masuk ke dalam Kerajaan Allah, kecuali ia lahir dari air dan Roh." Itu adalah sesuatu yang benar-benar teka-teki orang yang tidak memahami tentang kelahiran baru. Ketika seseorang bertobat dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, ia dibersihkan dari dosa-dosanya. Air mengacu pada pemurnian seperti yang ditunjukkan dalam baptisan air. Ini adalah pengampunan total dosa, terkait dengan pertobatan dan penerimaan ke dalam komunitas iman; tata cara Kristen, dengan itu, orang yang percaya dan menerima Yesus dibaharui secara rohani dan fisik. Ia dilahirkan kembali. Ada kelahiran baru di dalam Dia, ciptaan baru melalui Roh Kudus yang bekerja sesukanya dalam pembaharuan-Nya dari hati manusia. Seperti kita ketahui bahwa kita sudah mati di dalam dosa kita, tetapi pertobatan kita akan membawa kita untuk pembersihan rohani. Kita tidak lagi budak dari dosa tetapi orang yang milik Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat.

* PERTUMBUHAN

Pertumbuhan rohani dan kedewasaan dalam Kristus adalah salah satu hal tersulit dalam kehidupan Kristen. Dalam surat kedua Petrus, Bab 3 ayat 18, ia mengatakan, "Tumbuh dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat Yesus Kristus." Hal ini sangat penting bagi kita untuk bertumbuh dalam Yesus, untuk tumbuh sebagai orang dewasa dan tidak tinggal sebagai orang Kristen bayi seperti apa yang Rasul Paulus katakan.

Bagaimana kita bisa beriman dewasa? 1 Kor. 2:06 Paulus berkata, "Namun ketika saya antarumat matang, saya berbicara dengan kata-kata bijak, tetapi bukan jenis kebijaksanaan yang dimiliki dunia ini atau penguasa dunia ini, yang segera terlupakan.

Kristen dewasa adalah orang-orang beriman yang hubungannya dengan Allah secara rohani mendalam yang menurut Paulus "Tidak ada yang bisa mengetahui pikiran seseorang kecuali roh sendiri orang itu dan tidak ada yang bisa mengetahui pikiran Allah, kecuali Roh Allah sendiri Dan kami telah menerima Roh Allah (bukan. roh dunia), sehingga kita dapat mengetahui hal-hal indah Tuhan telah memberi kita secara bebas. " (1 Kor. 2:11-12)

Kristen dewasa adalah mereka orang percaya yang memahami dan membedakan hikmat yang dari Tuhan yang diberikan kepada mereka menggunakan kata-kata Roh Kudus untuk menjelaskan kebenaran rohani. Kristen dewasa adalah mereka yang menyimpan sifat kanak-kanak, menumbuhkan pemahaman mereka, mengikuti contoh Kristus, mengambil bagian dari kebenaran yang lebih dalam Injil, dan mengatasi godaan.

"Tapi orang yang tidak rohani tidak dapat menerima kebenaran-kebenaran dari Roh Allah Semuanya terdengar bodoh untuk mereka dan mereka tidak dapat memahaminya, karena hanya mereka yang rohani dapat memahami apa yang Roh berarti.. Mereka yang rohani dapat mengevaluasi semua hal, tetapi mereka sendiri tidak dapat dievaluasi oleh orang lain Untuk 'Siapa yang bisa tahu pikiran Tuhan? Siapa tahu cukup untuk mengajarinya? ". Tapi kami mengerti hal-hal, karena kita memiliki pikiran Kristus. " (1 Kor. 2:14-16 BIS)

* HIDUP BARU DAN LEMBARAN BARU

Dosa-dosa kita dulu adalah pakaian lama kita, meliputi kita tetapi Tuhan telah memberikan orang-orang Kristen pakaian baru keselamatan sebagai Yesaya 61:10 mengatakan, "Saya akan sangat bersukacita dalam Tuhan, jiwaku bersorak-sorak karena Tuhan, karena Ia memiliki berpakaian saya dengan pakaian keselamatan, ia menekan aku dengan jubah kebenaran, sebagai deck mempelai dirinya dengan ornamen, dan sebagai pengantin menghiasi dirinya dengan perhiasannya. "Kristen sejati adalah mereka tubuh orang percaya mengenakan kebenaran, meniru Kristus dalam hidup mereka, memisahkan diri dari hal-hal dari dunia untuk Tuhan, berpaling dari kejahatan dan terus bertobat dan percaya Injil Yesus Kristus untuk sisa hidup mereka . Alkitab mengajarkan kita untuk "menumbuhkan keselamatan kita sendiri dengan takut dan gentar" (Filipi 2:12).

* KETETAPAN HIDUP KRISTEN

Matius 5:16 "Demikianlah hendaknya terangmu bersinar di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Yesus Kristus adalah terang dunia, sama seperti orang Kristen adalah terang dunia.
* KARAKTER YANG MEMBANGUN

Matius 7:24 "Karena itu barangsiapa mendengar perkataan saya dan tidak mereka, aku akan menyamakan dia untuk orang bijak yang membangun rumahnya di atas batu."

Jika iman kita kepada Allah didirikan dalam ketaatan dan kerendahan hati; bertobat dosa-dosa kita setiap hari dan memperbaharui hati kita dan pikiran menurut kehendak Allah, karena kita tumbuh dalam hubungan kita dengan Tuhan, Dia akan membantu kita memperkuat dasar iman kita yang apa pun kesulitan yang mungkin datang - kami akan menaklukkan dan kami akan diatasi.

Karakter-bangunan adalah bagaimana dasar iman kita dalam hidup yang sebenarnya sebagai orang percaya Yesus Kristus. Apakah kita mengikuti atau taat kepada Allah dan melakukan apa yang Firman Tuhan katakan?

* PERSEKUTUAN

Sebagai putra dan putri Allah, kita memiliki hubungan khusus dengan Yesus. Kita bisa bersekutu dengan dia sebagai Kitab Suci berkata dalam Lukas 24:32 "Dan mereka berkata satu sama lain: Bukankah hati kita membakar dalam diri kita sementara Ia berbicara dengan kita di jalan, dan sementara Ia membuka Alkitab untuk kami?"

Ketika seorang Kristen memiliki hubungan yang baik dengan Allah, Roh Kudus di dalam kita akan selalu mengenali perasaan mengenal satu sama lain secara spiritual. Kami selalu dapat menghubungkan dan memperbaharui persahabatan kita dengan Tuhan tidak peduli bagaimana jika kita membuka hati kita kepada Tuhan.

* Status anak

Yohanes 1:12 "Tetapi semua orang yang menerima Dia, kepada mereka Dia memberikan hak untuk menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya."

* PENDIDIKAN

Mengetahui Kristus akan membuat Anda mengetahui kebenaran, dan kebenaran akan membuat Anda bebas. Yohanes 8:31-32 "Lalu Yesus berkata kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya, Jika Anda tinggal di dalam Firman-Ku, kamu adalah murid saya memang Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran akan membuat Anda bebas.."

Apakah kebenaran bahwa Yesus berbicara? Tentang diri-Nya, menjadi harapan dunia, keselamatan itu dijanjikan. Kebenaran bahwa hanya ada satu Tuhan yang menciptakan alam semesta.

1 Yoh 5:6-8 "Ini adalah orang yang datang dengan air dan darah - Yesus Kristus Dia tidak datang dengan air saja, tetapi dengan air dan darah Dan Rohlah yang memberi kesaksian, karena Roh adalah.. . kebenaran Sebab ada tiga yang bersaksi: Roh dan air dan darah dan ketiganya berada dalam perjanjian ".

* KARYA YANG BAIK

1 Tim. 6:18 "Biarkan mereka berbuat baik, bahwa mereka menjadi kaya, dengan pekerjaan baik, siap untuk memberi, bersedia untuk berbagi."

Ibrani 13:16 "Tapi jangan lupa berbuat baik dan untuk berbagi, sebab korban-korban seperti Allah berkenan."

Titus 2:7 "dalam segala hal menunjukkan diri anda untuk menjadi pola perbuatan baik, dalam doktrin menunjukkan integritas, hormat, tidak korup,"

* PENGORBANAN

Roma 12:1 "Karena itu aku menasihatkan kamu saudara-saudara, demi kemurahan Allah, bahwa Anda hadir tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, kudus, berkenan kepada Allah, yang adalah ibadahmu yang sejati."

Kami menyajikan diri kita setiap hari sebagai korban yang hidup dengan belas kasih, pengorbanan diri berbuat baik untuk orang lain, terutama yang membutuhkan, menahbiskan diri ke hadirat Allah dan memalukan daging. Kita tidak bisa melakukan pengudusan daging manusia kita tanpa pertobatan dan menyerahkan kehendak manusia kita kepada Allah. Kita harus melepaskan kendali manusia kita dan membiarkan Roh Kudus dari pemerintahan Allah atas kita. Kami hadir dengan kekudusan dan korban diterima dengan ucapan syukur membawa dan memuji karena mereka benar-benar pengorbanan yang menghormati Allah; kita iman dan kasih kepada Yesus dan bukan hanya kepuasan diri; kebenaran bahwa kita menyembah Tuhan dan percaya pada Tuhan dalam semua aspek dalam hidup kita ; meninggalkan segala sesuatu untuk Yesus Kristus.

* BERJALAN DALAM KRISTUS

Kol 2:6 "Sebagai karena itu Anda telah menerima Kristus Yesus, Tuhan, sehingga berjalan di dalam Dia."

Orang Kristen sejati dan asli adalah mereka yang berjalan di jalan kebenaran. Memang benar seperti Alkitab mengatakan dalam Matius 7:13-27 bahwa gerbang-cara untuk hidup ini sempit dan jalan yang sulit dan hanya sedikit yang pernah menemukannya. Tuhan telah memberi kita kehendak bebas untuk memilih jalan mana yang akan kita ambil. Benar kekristenan memiliki pintu yang sesak dan sempit.

Kita mungkin mempertanyakan diri kita, apakah kita berjalan di dalam Kristus? Ya tentu saja kami! Kita diselamatkan dan kami selalu berdoa, membaca Alkitab, dan pergi ke gereja secara teratur. Namun, apakah hal-hal ini cukup bagi kita untuk hidup dalam prinsip-prinsip kekristenan nyata? Saat kami berjalan di sepanjang jalan ... ke dalam gerbang sempit (gerbang kecil) dan jalan sempit untuk hidup yang kekal, ada duri dan rintangan di sepanjang jalan. Godaan yang paling penting bagi orang Kristen kita adalah hal-hal dari dunia ini. Namun demikian, kita memiliki Tuhan yang besar, jika kita meletakkan seluruh hidup kita kepada-Nya dan membiarkan Tuhan memegang kita dalam tangan-Nya, tidak ada yang dapat menyakiti kita.

1 Yohanes 5:18 "Kita tahu bahwa setiap orang lahir dari Allah tidak terus berbuat dosa;. Orang yang lahir dari Allah melindunginya dia aman, dan si jahat tidak dapat membahayakan dirinya"Sebagai pengikut Kristus dan orang percaya, orang Kristen seharusnya berjalan dalam terang. Selain itu, mereka akan menjadi terang di dunia sebagai Yesus adalah terang di dunia. Jika kita ingin membangun rumah iman kita di atas batu, kita harus memeriksa diri kita sendiri apakah kita hidup dalam Firman Tuhan.

Alkitab tidak pernah mengajarkan bahwa seseorang dapat menjadi seorang Kristen yang sejati dan terus hidup dalam kedagingan, hidup dalam dosa dan kejahatan. Karena jika ada orang yang ada di dalam Kristus, maka, ia adalah ciptaan baru.

Dalam Yohanes 8:12 Tuhan kita Yesus Kristus berkata, "Lalu Yesus berbicara lagi kepada mereka, katanya: Akulah terang dunia Dia yang mengikuti Aku tidak akan berjalan dalam kegelapan, tapi tidak memiliki terang hidup.".

1 Yohanes 1:7 "Tetapi jika kita berjalan dalam terang sebagaimana Dia ada di dalam terang, kita memiliki persekutuan satu sama lain, dan darah Yesus Kristus, Putranya menyucikan kita dari segala dosa."

* PENINGKATAN SPIRITUAL

1 Tim. 6:12 "Melawan pertandingan iman, berpegang pada kehidupan kekal, yang Anda dipanggil dan mengaku pengakuan yang baik di hadapan banyak saksi." (NKJV)

Ef. 6:12 "Karena kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan kekuasaan, melawan penguasa dunia, dari kegelapan zaman ini, melawan roh-roh jahat di tempat-tempat tinggi." (MKJV)

* SEPERTI PERLOMBAAN (Perlombaan iman kita)

Ibr 12:1 "Oleh karena itu karena kita juga dikelilingi dengan begitu besar awan saksi, marilah kita menanggalkan segala beban dan dosa yang begitu mudah besets kita, dan marilah kita berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita."

Kita melihat kepada Yesus, penulis dan finisher iman kita, memperoleh puncak dari semua kesabaran kita dalam menundukkan semua cobaan dan pengorbanan sebagai orang Kristen, akhir dari iman kita, yaitu keselamatan jiwa kita. Keselamatan adalah gratis, itu adalah kasih karunia (nikmat ketidaklayakan) dari Allah melalui darah Yesus Kristus. Namun, bagi kami untuk bekerja pada bagaimana kita menjaga dan memelihara karunia itu seperti yang kita berlomba bersama dalam perjalanan kita bersama Yesus.

Alkitab mengatakan dalam 1 Kor. 9:25 "Setiap orang yang bersaing dalam permainan masuk ke pelatihan ketat Mereka melakukannya untuk mendapatkan mahkota yang tidak akan berakhir;. Tapi kami melakukannya untuk mendapatkan mahkota yang akan berlangsung selamanya." (NIV)

* SEBUAH KEMENANGAN

1 Yoh 5:4 "Untuk segala sesuatu yang telah lahir dari Allah mengalahkan dunia Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia, iman kita.."

Untuk mengatasi dunia adalah untuk mendapatkan kemenangan atas dosa pola hidupnya, yang merupakan cara lain untuk menggambarkan ketaatan kepada Allah. Ketaatan tersebut tidak mustahil bagi orang percaya karena ia telah dilahirkan kembali dan Roh Kudus berdiam dalam dirinya dan memberinya kekuatan.

2 Aspek Kemenangan:
1. Kemenangan awal balik dalam iman dari dunia kepada Allah

2. Kemenangan hari demi hari terus hidup Kristen

* JAMINAN HIDUP KEKAL

Yohanes 17:3 "Inilah hidup yang kekal, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan Yesus Kristus yang telah Engkau utus." (NKJV)

Galatia 6:08 "Untuk orang yang menabur untuk dagingnya akan daging menuai kebinasaan, tetapi orang yang menabur untuk Roh akan Roh menuai hidup yang kekal." (NKJV)

1 Yohanes 5:20 "Kita tahu juga bahwa Anak Allah telah datang dan telah memberi kita pemahaman sehingga kita dapat mengenal Dia Yang Benar Dan kita ada di dalam Yang Benar -. Bahkan di dalam AnakNya Yesus Kristus Dia. Allah yang benar dan hidup yang kekal. " (NIV)

1 Yohanes 5:11-12 "Dan kesaksian itu: Allah telah memberikan hidup kekal dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak Allah tidak memiliki hidup.. "(NIV)

Kekristenan yang asli jelas merupakan tubuh orang percaya Kristus Yesus yang hidupnya benar-benar menyerahkan diri kepada Allah, dengan nama baru, yang memiliki Bapa di surga yang disiplin mereka, jam tangan atas mereka, dan peduli untuk mereka. Orang Kristen yang memiliki kebenaran fundamental dan hidup di dalamnya. Kekristenan adalah tentang iman kita kepada Yesus Kristus, persekutuan kita, dan hubungan dengan-Nya. Hubungan dengan Yesus akan mencerminkan performa yang baik kita di surga. Kita mungkin mengenal Yesus ... tetapi yang paling penting dari semua yang Tuhan kita Allah, Yesus Kristus akan mengenal kami.

Selain itu, apa cara terbaik bagi seseorang untuk mengenal kami? Tentu saja, kita harus membangun hubungan dan persahabatan kepada orang itu, berapa banyak lagi pada Tuhan kita. Kita harus berjalan dalam prinsip-prinsip yang benar, sikap yang benar, dan hidup dalam kebenaran dasar sebagai dasar iman kita sehingga bahkan jika kita tidak ada di bumi ... kita akan terkenal di mata Tuhan, nama kita tertulis dalam kitab kehidupan di sorga. Ini akan sangat sedih untuk berpikir ... jika di hari-hari terakhir ... nama kita dihapus dari kitab kehidupan karena kita tidak memegang erat-erat dengan mahkota kita keselamatan. Perdamaian dan berkah!

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogroll